Skip to content

Kekuatan Makanan Basa Dalam Diet Anda

Salah satu cara diet yang paling sehat dan paling benar adalah dengan cara diet makanan basa. Diet ini sesungguhnya adalah diet yang ditujukan untuk membuat tubuh anda kembali ke fungsinya semula sehingga bentuknya pun akan mengikuti bentuk tubuh ideal dan alami manusia.

Pentingnya menjaga dan ph alami darah

Dalam tubuh ph alami akan sangat berpengaruh pada sistem peredaran darah. Sistem peredaran darah membangun dalam menyebarkan oksigen dalam tubuh untuk melaksanakan tugasnya mulai dari mengedarkan oksigen. Mengedarkan sari makanan dan salah satu hal penting lainnya adalah untuk melindungi tubuh dari penyakit. Efektif tidaknya kinerja dari darah dalam tubuh kita salah satunya dipengaruhi dengan ph darah. Secara alami ph darah manusia normal adalah 7.35 hingga 7.45. Pada range ini darah dapat bekerja secara efisien.

Jika ph darah di luar range itu, maka ia tidak bisa menyebarkan oksigen dengan lancar ke tubuh serta menyebabkan masalah kesehatan lain. Normal tidaknya ph darah sebetulnya diatur oleh tubuh akan tetapi tidak selamanya tubuh mampu mengatasi masalah ph darah yang tidak normal ini. Ada kasus-kasus tertentu dimana ph darah sulit sekali dinormalkan karena sudah terlalu besar kadarnya. Kondisi dari tubuh yang tidak bisa mengatur ph darah ini salah satunya disebabkan karena gaya hidup yang tidak seimbang serta pemilihan makan yang tidak tepat.

Akibat ph darah tidak seimbang

Lalu bagaimana jika ph darah tidak seimbang? Jika ph darah tidak seimbang karena anda tidak bisa menerapkan diet makanan basa, maka ada banyak hal buruk yang mungkin terjadi dalam tubuh anda. Ph darah akan rusak jika makanan yang anda konsumsi terlalu banyak memiliki sifat asam. Beberapa contoh dari makanan yang memiliki sifat asam dan sangat buruk untuk tubuh antara lain adalah makanan yang mengandung gula tinggi serta makanan yang sudah melalui banyak proses sebelumnya.

Akibat dari kondisi ph darah yang terlalu asam salah satunya adalah tubuh yang lebih mudah mengalami peradangan. Tubuh yang sering mengalami peradangan memiliki risiko penyakit kanker yang lebih besar. Selain itu, ph darah yang terlalu asam juga sering kali menyebabkan keseluruhan tubuh menjadi lebih mudah lelah dan yang paling jelas adalah peningkatan berat badan.

Sesungguhnya makan dengan makanan yang memiliki sifat basa bukan hal yang salah hanya saja kadarnya harus besar. Untuk Rasio kadar makanan yang tepat adalah 75% makanan basa yang kaya dengan alkali dan 25% makanan asam. Hal ini disebabkan karena makanan yang memiliki sifat asam juga penting dalam mengatur ph darah meski sedang diet makanan basa.

Manfaat diet makanan basa

Lalu apa saja manfaat yang akan anda dapatkan jika anda menjalankan diet ini? Menjalankan diet basa memiliki banyak sekali manfaat selain membantu untuk mengurangi berat badan dan menjadikan tubuh lebih sehat, diet makanan basa ternyata juga dapat membantu dalam mengatasi penuaan dini. Hal ini disebabkan karena efek dari lingkungan basa dalam tubuh akan membantu sel tubuh untuk tetap hidup dan bertambah banyak sesuai dengan fungsi utamanya.

Makanan yang mengandung alkaline tinggi

Lalu apa saja makanan yang memiliki kandungan basa atau alkali yang tinggi? Contohnya adalah Susu almond, alpukat, semangka, tomat, mentimun, bayam, bawang putih. Untuk cara paling mudah memulai diet alkaline ini adalah dengan dengan meminum lemon setiap hari. Lemon memiliki sifat asam tapi ketika ada di dalam tubuh ia membentuk alkaline. Selain itu dalam diet makanan basa kurangi juga konsumsi gula, kafein dan alkohol karena sifat asam yang dimilikinya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *